Presiden Mainan Tamiya Meninggal Dunia, Ini Rekam Jejaknya

123berita.com – Salah satu mainan populer era 1990-an tentu saja adalah Tamiya. Siapa tak kenal mainan mobil mini 4WD besutan Jepang yang dikenal super kencang itu? Namun tahukah kamu, orang yang berada di balik kreasi Tamiya dikabarkan baru saja meninggal dunia?

Presiden Tamiya Incorporated, Masayuki Tamiya, meninggal baru-baru ini dalam usia 59 tahun. Seperti dikonfirmasi blog Tamiya, Masayuki harus menyerah setelah berjuang melawan penyakitnya pada 1 Mei 2020 lalu.

Sebuah upacara pemakaman yang hanya dihadiri kerabat dekatnya telah digelar pada 5 Mei. Sementara acara perpisahan untuk menghormatinya akan berlangsung pada 5 Juni di sebuah hotel di Shizuoka, Jepang.

Masayuki telah berjuang membesarkan perusahaan Tamiya sejak 1990 silam. Ia pun mulai menjabat direktur eksekutif senior pada 2004. Saat itu, ia juga mengepalai anak perusahaan Filipina yang pasarnya tumbuh di kalangan para remaja dan penggemar mobil mini 4WD Tamiya.

Masayuki dikenang oleh keluarga dan rekan-rekannya sebagai sosok yang rajin. Ia pun selalu memastikan pilihan subjek dan kualitas produk Tamiya tetap sebaik sebelumnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tamiya belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan posisi Masayuki di perusahaan.

Selain kit model balap khasnya, Tamiya Incorporated juga memproduksi jajaran mobil radio control, model edukasi bertenaga baterai dan solar, model perahu layar, cat model akrilik dan enamel, serta berbagai alat pemodelan. Perusahaan ini didirikan oleh Yoshio Tamiya di Shizuoka, Jepang pada 1946.

author
Journalist & Content Writer