Begini Prediksi Kondisi Kedua Tim Jelang Derby Manchester (Manchester United vs Manchester City)

123Berita.com, Jelang Derby Manchester (Manchester United vs Manchester City), Begini Kondisi Kedua Tim – Pertandingan super big match bakal berlangsung di pecan 29 Liga Inggris dimana juara bertahan musim lalu, Manchester City akan bertandang ke Old Trafford yang merupakan homebase dari rival sekota mereka, Manchester United. Pertandingan bertajuk Derby Manchester bakal berlangsung pada hari Minggu, 8 Maret 2020.

Baik Manchester United dan Manchester City memiliki misi yang sama. Red Devils tentu ingin mengamankan posisi empat besar agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan, hal ini pun juga sedang dilakukan City yang saat ini berada di posisi kedua.

Kondisi Manchester United Sedang On Fire

Manchester United sendiri sedang berada di puncak performa, dari 9 pertandingan yang telah dilangsungkan, Bruno Fernandes dan kawan-kawan sukses menyapu enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Kehilangan Paul Pogba ternyata tak begitu krusial bagi United semenjak kedatangan Bruno Fernandes, bagaimana tidak kontribusi pemain berkebangsaan Portugal ini sangat besar bagi Setan Merah. Dari 6 pertandingan yang telah dilaluinya, pria berusia 25 Tahun sukses mencetak 3 goal dan 2 assist.

Marcus Rashford cedera dan United nampaknya sangat terpukul. Pemain asli didikan United ini harus menepi akibat cedera dan kemungkinan besar akan absen hingga musim ini berakhir, artinya Rashford kemungkinan besar bakal melewatkan pertandingan Euro 2020. Rashford menjelma menjadi pemain andalan Ole di lini depan berduet dengan Anthony Martial.

Kondisi Manchester City tak Jauh Berbeda dengan United, Waspadalah Setan Merah !

Manchester City juga sedang dalam performa puncak meskipun diterpa musibah baru-baru ini. Manchester City terkena Financial Fair Play dari UEFA dan menghukum tim berjuluk Blue Moon itu dilarang tampil diajang Eropa selama 2 musim dan kemungkinan besar jika asosiasi sepakbola Inggris (FA) ikut serta menyelidiki kasus tersebut dan terbukti bersalah, Citizen harus degradasi di Liga 2-nya Inggris.

Guardiola dan anak asuhnya nampaknya tak ambil pusing, bagaimana tidak, Manchester City masih tampil superior ditengah musibah yang menerpa mereka. Baru-baru ini Kevin de Bruyne dan kolega berhasil menyapu gelar Piala Carabao dengan mengkalahkan Aston Villa 2-1. Kesuksesan meraih Piala Carabao sekaligus menuliskan sejarah bagi City sebagai satu-satunya tim yang sukses meraih piala ini 3 musim berturut-turut.

Kesuksesan merengkuh gelar carabao yang menaikan moral dan kepercayaan diri City, meski begitu, City sedang bermasalah di lini belakang setelah ditinggal Laporte yang kembali cedera. Posisi Laporte bakal diisi Fernandinho yang bermain apik kala menjamu Villa di final Carabao. Pertanyaan saya, kenapa harus Fernandinho ?

Stok pemain belakang Manchester City melimpah salah satunya Nicolas Otamendi dan Zinchenko. Nama John Stones tentu akan dipercaya Guardiola menjadi pilihan utama dirinya, yang saya pertanyakan kenapa harus Fernandinho bukan Otamendi atau Zinchenko ?

Derby Manchester musim ini telah berlangsung 3 pertandingan dimana Manchester United sukses meraih 2 kemenangan dan 1 kemenangan milik Manchester City. Pertandingan pertama berlangsung di Liga Inggris kala itu United sukses mengkalahkan Man City dengan skor 2-1. Di pertemuan kedua berlangsung di semifinal Carabao Cup yang berlangsung 2 leg. Leg pertama City berhasil menghajar Setan Merah dengan skor 1-3 di Old Trafford namun di pertemuan ketiga atau leg kedua, United berhasil mempermalukan Citizen dengan skor 0-1 di Etihad Stadium.

Layak ditunggu siapakah pemenang di Derby Manchester kali ini. Apakah United mampu melanjutkan trend positif mereka atau justru City yang sukses kembali menumbangkan United di Old Trafford ?

author