Prediksi Everton vs Liverpool Derby Merseyside Hari Sabtu Besuk

123Berita.com – Partai big match akan tersaji ketika tuan rumah, Everton kedatangan tamu sesam kota Merseyside, Liverpool. Pertandingan ini bakal berlangsung hari Sabtu pukul 18.30 WIB di Goodison Park. Bagi yang ingin menonton pertandingan ini bisa langsung kunjungi link streaming Mola TV.

Pertandingan bertajuk Derby Merseyside ini sedikit timpang dimana kedua tim bermodalkan hasil yang berbeda. Di pertandingan terakhir anak asuh Carlo Ancelotti ini sukses membungkan Brighton dengan skor 4-2, sedangkan di sisi lain secara mengejutkan Mohamed Salah dan kolega di hajar habis-habisan oleh Aston Villa dengan skor 7-2. Ini menjadi kekalahan telak kedua The Reds atas Villa setelah musim lalu mereka juga dihajar Villa dengan skor 5-0 di Carabao Cup.

Meski Everton sedikit diunggulkan, namun statistik membuktikan jika dalam lima pertemuan terakhir mereka, The Toffees tak pernah sekalipun bermain di Goodison Park. Dalam lima pertemua, total Liverpool menang 3 kali dan imbang 2 kali.

Pertemuan musim ini tak bisa dipandang dari segi statistik, Everton saat ini tengah menikmati masa on fire dan sedang diatas angin. Dari empat pertandingan yang telah mereka jalani, James Rodriguez dan kawan-kawan sukses menyapu bersih dengan kemenangan dan sementara membawa Everton di puncak klasemen.

Kehadiran James memang berdampak positif bagi tim, namun ada satu nama yakni Calvert Lewin yang sedang on fire dengan total 6 goal. Pemain ini harus diwaspadai Van Dijk jika tak ingin kecolongan, selain Calvert Lewin, dua nama yang menjadi pusat perhatian yakni Richarlison dan James dimana kedua pemain ini sama-sama mencatatkan dua assist.

Sial bagi Liverpool, Jurgen Klopp di pusingkan dengan sejumlah pilarnya yang menderita cedera sebut saja Alisson, Thiago Alcantara, dan Sadio Mane.

Ketiga pemain ini merupakan pilar bagi The Reds musim ini apalagi Alisson yang posisinya tak tergantikan. Cedera yang ia derita harus memaksa kiper Brasil ini menepi selama 6 minggu dan Adrian akan menjadi pengganti sementara.

Di satu sisi, Alcantara merupakan motor serangan sedangkan Sadio Mane merupakan pemain yang harus mengkonversi bola menjadi goal. Ketidakhadiran kedua pemain ini menjadi pukulan bagi eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Posisi dari Mane akan digantikan oleh Jota yang di pertandingan melawan Swedia beberapa hari lalu sukses mencetak dua goal.

Rekor Pertemuan Everton vs Liverpool

Total: 195 Pertemuan

Liverpool: 78 Kemenangan

Everton: 52 Kemenangan

Imbang: 65 Pertandingan

Prediksi Skor Akhir Everton vs Liverpool

Everton 1-0 Liverpool

author