Jadwal Liga Inggris 2020: Prediksi Chelsea vs Liverpool Big Match Akhir Pekan

123Berita.com – Jadwal Liga Inggris 2020 pekan kedua bakal tersaji big match ketika tuan rumah Chelsea kedatangan tamu sekaligus juara bertahan asal Merseyside, Liverpool. Prediksi pertandingan ini diperkirakan bakal berlangsung seru.

Chelsea vs Liverpool, pertandingan besar di awal musim yang banyak ditunggu-tunggu oleh penggila bola di dunia. Pertandingan ini bakal berlangsung hari Minggu, 20 September 2020 pukul 22.30 WIB.

Musim lalu, Liverpool sukses mengkandaskan The Blues di ajang Liga Inggris kandang tandang.

Saat bertandang ke Stamford Bridge, The Reds sukses memetik kemenangan tipis atas Chelsea dengan skor 1-2, sedangkan di Anfield, skuad asuhan Frank Lampard sedikit memberikan perlawanan namun hasil akhir tetap berpihak kepada Liverpool, skor 5-3.

Kedua tim sama-sama memperoleh hasil positif di pekan pertama. Chelsea sukses mengkandaskan tuan rumah Brighton dengan skor 1-3, sedangkan Liverpool dipaksa bersusah payah sebelum akhirnya memetik kemenangan 3-2 kala menghadapi tim promosi, Leeds United.

Di pertandingan besok, Chelsea harus waspada dengan Mohamed Salah. Pemain berkebangsaan Mesir langsung tancap gas kala berjumpa Leeds dimana dirinya sukses mencatatkan hattrick.

Selain mewaspadai pergerakan dan kecepatan Salah, The Blues juga patut waspada dengan Firmino dan Mane. Kedua pemain ini merupakan kepingan trio bersama Salah, jika tak berhati-hati bukan tak mungkin mereka memberikan luka pada Chelsea.

Liverpool baru saja meresmikan Thiago Alcantara dan kemungkinan besar eks pemain Bayern Munchen tersebut belum bisa diturunkan karena faktor kelelahan. Sebagai gantinya, di lini tengah akan dipercayakan kepada Jordan Henderson dan Naby Keita.

Di kubu tuan rumah, kendati meraih kemenangan telak 1-3 atas Brighton masih banyak PR yang harus dibenahi terutama di sektor penjaga gawang.

Kepa menjadi sorotan kala gawangnya kebobolan lewat tendangan jarak jauh Trossard. Performanya yang masih jauh dari harapan Lampard membuat dirinya mendapat kritikan dan kemungkinan posisinya bakal digantikan Caballero.

Di lini depan, Super Frank berharap Timo Werner mampu menyesuaikan diri dengan atmosfer Liga Inggris yang tentu berbeda dengan Bundesliga, hal yang sama juga berlaku bagi Kai Havertz dimana eks pemain Bayer Leverkusen tersebut bermain kurang optimal di pertandingan pertama.

Adaptasi atau performa yang kurang dari Havertz untung bisa ditutup oleh Pulisic. Pemain berkebangsaan Amerika tersebut memainkan peran penting di lini tengah Chelsea khususnya serangan.

Lampard sendiri berharap anak asuhnya mampu menundukan Liverpool di Stamford Bridge, karena hanya dengan kemenangan lah asa meraih gelar yang ditargetkan Abramovic terus terbuka.

author