Pandemi Corona, Liga-Liga di Eropa Terpaksa Libur Hingga 2 Minggu

123Berita.com, Pandemi Corona, 4 Liga di Eropa Terpaksa Libur Hingga 2 Minggu – Dunia sedang diguncang virus mematikan yang bernama “Corona”. Virus ini pertama kali merebak di China yang kemudian menyebar hingga seluruh dunia. Dilansir beberapa berita, sudah ada kurang lebih 150ribu an orang yang terkena virus ini. Di negara kita sendiri juga mengalami virus ini dan dikabarkan sekitar 69 orang yang positif terkena corona.

Baca Juga: Catat! Ini 3 Gejala Awal Infeksi Corona yang Wajib Kamu Tahu

Pandemi Covid-19 Mengganggu Kompetinsi Sepak Bola Eropa

Liga Italia

Kompetinsi di Eropa terpaksa dihentikan untuk sementara waktu karena virus ini. Liga Italia, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eropa dan Liga Jerman untuk sementara waktu dihentikan hingga 4 April 2020, itu pun bisa molor tergantung perkembangan virus ini.

Baca Juga:  Link Live Streaming Jerman vs Spanyol Grup 4 Liga A Uefa Nations League 2020

Di Italia, sudah ada beberapa pemain yang positif terjangkit virus corona seperti Daniele Rugani dan Manolo Gabbiadini. Pemain tersebut merupakan pemain andalan di timnya masing-masing. Rugani pemain andalan Juventus dan Gabbiadini pemain andalan Sampdoria. Terakhir dikabarkan juga kalau rekan setim Rugani, Paulo Dybala juga terjangkit virus corona namun kabar tersebut ternyata hoax alias tidak benar.

Karena virus mematikan ini, Liga Italia harus rela dihentikan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Liga Inggris

Untuk Liga Inggris sendiri kompetinsi seperti EPL dan FA Cup juga harus dihentikan hingga 4 April karena virus corona. Diberhentikannya kompetinsi di Negeri Ratu Elizabeth ini diumumkan langsung oleh pihak FA (PSSI nya Liga Inggris) kemarin sore pukul 17.00 Waktu Indonesia Barat.

Baca Juga:  Link Live Online Streaming Luton Town vs Manchester United Carabao Cup, TONTON DISINI !

Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal terjangkit virus ini dan berdampak pada anak asuhnya. Skuad The Gunners harus di isolasi selama 14 hari atau 2 minggu.

Kabar terkini, keadaan eks asisten manajer Pep Guardiola sudah membaik namun masih harus di isolasi hingga 2 Minggu.

Selain Mikel Arteta, ada nama Hudson Odoi. Pemain muda Chelsea ini juga terkena corona dan sedang di isolasi selama 2 Minggu.

Liga Spanyol

Selain dua liga tadi, Liga Spanyol juga mengambil langkah tegas untuk menghentikan semua kompetinsi sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga:  Link Live Online Streaming Bayern Munchen vs Sevilla, Uefa Super Cup 2020

Berbeda dengan Liga Italia dan Liga Inggris. Untuk Liga Spanyol saat ini belum ada pemain, staff atau pelatih yang terjangkit virus corona. media-media yang memberitakan pemain di Liga Spanyol terjangkit virus ini ternyata hoax. Seperti yang diberitakan beberapa media soal Luka Jovic terjangkit virus adalah hoax.

Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Champions dan Liga Eropa Juga Ditunda

Selain tiga Liga diatas, ada beberapa liga yang terpaksa menunda dan menghentikan sementara waktu kompetinsi mereka seperti Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Champions dan Liga Eropa. Khusus Liga Champions dan Liga Eropa, sejatinya leg kedua bakal digelar minggu depan, karena virus ini yang merebak luas maka semua pertandingan ditunda.

Dengan adanya pandemi virus corona (Covid-19) tentu membuat semua pihak panik dan lebih memilih menyelamatkan diri sendiri, karena untuk saat ini, keselamatan diri adalah prioritas daripada sepak bola.

author