OMG! Edit Foto, Pria Indonesia Dibayar Rp90 Juta

123berita.com – Kemampuan Kevin Pramudya Utama meng-edit foto mendapat apresiasi luar biasa dari perusahaan software Adobe. Berkat kepiawaiannya, Kevin mendapat kontrak dan dibayar Rp 90 juta. Sungguh fantastis!

Kevin Pramudya Utama membagikan cerita suksesnya di akun Twitter pribadi, @sadness_loop pada Kamis (10/09/2020). Ia berkisah, awalnya terkejut manakala tiba-tiba dihubungi pihak Adobe secara langsung.

“Ingin bercerita tentang bagaimana aku yang bukan siapa-siapa ini dihubungi oleh Adobe sampai deal dikontrak dan dibayar USD 6000, tapi apakah ada yang mau mendengarkan,” cuit Kevin Pramudya Utama dalam postingannya.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja, Cocok Untuk Anda yang Masih Pemula!

Adapun hingga berita ini ditulis Sabtu (12/09/2020) malam, postingan Kevin telah di-retweet lebih dari 19 ribu kali dan disukai lebih dari 63 ribu akun.

Melansir Kompas.com, Kevin Pramudya Utama mengatakan semua bermula ketika dirinya mengikuti kontes foto yang diadakan Adobe dan JNTO (Japan National Tourism Organization).

Sebelum memutuskan ikut kontes, Kevin mengaku sudah mengetahui ajang yang akan diikutinya tak menyediakan hadiah bagi pemenang.

Baca Juga:  Belalang Anggrek, Serangga Tercantik di Dunia

“Ya, memang dari awal tidak disebutkan apa hadiahnya. Pas pengumuman memang ternyata tidak ada hadiah apa-apa,” kata Kevin, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (12/09/2020).

Kendati demikian, Kevin mengaku tak ambil pusing tentang itu. Ia justru bangga bisa terlibat dalam kontes berskala internasional dan diselenggarakan perusahaan software kelas dunia, Adobe.

Diungkapkan pula, kontes dibagi dua macam, yakni edit foto yang telah disiapkan pihak Adobe dan edit foto pribadi yang wajib diambil di Jepang.

Baca Juga:  10+ Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Pulau Bali yang Wajib Kalian Kunjungi

“Saya ikut yang kedua. Itu kategorinya masih dibagi lagi ke enam sub kategori dan saya ikutin aja enam-enamnya,” ucap Kevin Pramudya Utama.

author
Journalist & Content Writer