Marc Marquez Masih Absen di MotoGP Aragon, Peluang Juara Dunia Tertutup

123berita.com – Stefan Bradl dikabarkan masih akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Pasalnya, juara dunia delapan kali itu masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami patah lengan dan cedera yang dideritanya pada dua seri pembuka musim 2020 di Jerez, Juli 2020 lalu.

Sebelumnya, sejumlah pihak berspekulasi Marquez akan mencoba kembali pada balapan akhir pekan ini, mengingat itu adalah balapan kandangnya. Selain itu, proses pemulihannya dari cedera menunjukkan kemajuan cukup pesat dalam beberapa hari terakhir.

Namun, Repsol Honda telah mengkonfirmasi pembalap uji Stefan Bradl akan sekali lagi menggantikan Marquez akhir pekan ini. Praktis balapan Minggu besok akan menjadi putaran kedelapan sepanjang seri di mana dia akan menggantikan Marc Marquez.

Balapan di Aragon bakal digelar dua kali berturut-turut. Ini artinya kecil kemungkinan para pecinta MotoGP akan melihat sang juara bertahan kembali berlaga akhir pekan nanti. Sebelumnya Marquez mengakui dirinya akan membutuhkan banyak waktu untuk kembali ke lintasan setelah cedera.

author
Journalist & Content Writer