Lihat Orangtuanya Dihabisi, Remaja Putri Afghanistan Tembak Mati Milisi Taliban

123berita.com – Seorang remaja putri Afghanistan mendadak viral di media sosial setelah menembak mati dua pejuang Taliban yang mengacak-acak rumah dan menghabisi nyawa kedua orangtuanya.

Remaja bernama Qamar Gul itu melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana sang ayah, seorang kepala desa di Provinsi Ghor dibunuh karena mendukung pemerintah. Demikian pula ibunya yang mencoba menghentikan aksi milisi Taliban juga ikut dihabisi.

Baca Juga:  Terkubur 1100 Tahun, Ratusan Koin Emas Misterius Era Kekhalifahan Abbasiyah Ditemukan

Tak bisa membendung amarah, Qamar Gul spontan mengambil senapan AK-47 milik keluarga dan memuntahkan isinya ke tubuh dua anggota Taliban. Tak ayal, keduanya pun jatuh tersungkur, mati tertembus peluru dan melukai beberapa lainnya.

Pascaperistiwa itu, Qamar Gul bergabung dengan penduduk desa dan milisi propemerintah untuk menghalau serangan Taliban yang ingin membalas dendam. Upaya mereka berhasil, Taliban dipukul mundur.

Baca Juga:  Brenton Tarrant, Pembantai 51 Jemaah Masjid Selandia Baru Dipenjara Seumur Hidup

Melansir BBC News, Rabu (22/07/2020), para pejabat setempat mengatakan Qamar Gul yang diperkirakan berusia antara 14 hingga 16 tahun dibawa ke tempat aman bersama adik laki-lakinya. Belakangan foto remaja cantik itu viral di media sosial. Dalam sebuah jepretan kamera, ia tampak memegang senapan.

Menurut media setempat, Ghor adalah salah satu provinsi tak berkembang di Afghanistan. Insiden kekerasan terhadap perempuan di wilayah ini terbilang tinggi.

Baca Juga:  Aniaya ART Asal Indonesia, Warga Saudi Dipolisikan

Untuk diketahui, Taliban telah menandatangani kesepakatan damai dengan Amerika Serikat pada Februari lalu, namun banyak anggotanya terus menyerukan penggulingan pemerintah Afghanistan dan konstitusi negara itu.

author
Journalist & Content Writer