Libur Panjang, Pemerintah Pastikan 28 dan 30 Oktober Cuti Bersama

JAKARTA, 123berita.com – Pemerintah memutuskan tak akan membatalkan penetapan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober 2020. Hal itu diputuskan dalam rapat terbatas (Ratas) dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/10/2020).

“Sesuai arahan presiden, menetapkan cuti dan libur dalam kaitannya dengan peringatan Maulid Nabi tetap dilaksanakan, jadi tidak ada perubahan,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy seusai mengikuti rapat terbatas, dikutip dari Kompas.com

.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 29 Oktober. Sementara 31 Oktober dan 1 November merupakan libur akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu. Melalui keputusan pemerintah tersebut, praktis akan ada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Libur panjang ini disadari pemerintah berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19. Hal itu karena kebiasaan masyarakat memanfaatkan waktu libur untuk pergi ke tempat-tempat wisata.

author
Journalist & Content Writer