Lewat Hologram, Mimpi Didi Kempot Bisa Konser di GBK bakal Terwujud

SOLO, 123berita.com – Legenda musik campursari yang kini telah tiada, Didi Kempot semasa hidupnya sangat ingin sekali bisa menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Mimpi itu pun akan coba diwujudkan pihak keluarga dengan menggelar konser bertajuk ‘Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot’ di penghujung tahun ini.

Istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia, mengatakan konser Didi Kempot ‘Ambyar Tak Jogeti’ yang semula dijadwalkan digelar 14 November 2020 di Gelora Bung Karno akan tetap dilaksanakan dan menjadi sesi tribut. Salah satu alasannya karena konser di GBK merupakan mimpi Didi Kempot yang harus diwujudkan.

“(Konser) GBK akan tetap jalan. Jadi GBK itu salah satu mimpi Mas Didi,” ucap Yan Vellia, saat ditemui di Grha TA Media Group usai menghadiri acara Tribute to Didi Kempot ‘Ora Bakal Lali Karyamu nDhan’, baru-baru ini.

Setelah pandemi virus corona (Covid-19) dinyatakan berakhir atau pemerintah telah mengizinkan kembali aktivitas berkumpul melibatkan banyak massa, Yan Vellia menyatakan konser akan digelar 14 November 2020 sesuai jadwal.

“Jadi setelah corona hilang, diizinkan untuk keramaian, show

, kami akan konser di 14 November,” kata wanita kelahiran Semarang.

Sementara itu, pihak penyelenggara acara dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Instagram menyebut, konser ‘Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot’ digelar sebagai bentuk penghargaan, sekaligus mewujudkan impian almarhum Didi Kempot untuk mengadakan konser di Gelora Bung Karno. Selain itu juga atas dasar banyaknya permintaan dari fan base dan pecinta musik Indonesia.

“Sosok Didi Kempot juga akan hadir di atas panggung dengan teknologi hologram, siap meng-Ambyar-kan GBK di main event ini,” kata pihak promotor lewat akun Instagram @ambyartakjogeti.

“Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, tanggal 14 November 2020 di Gelora Bung Karno, Jakarta,” sambungnya.

Adapun untuk tiket, sejauh ini belum ada informasi detail dari pihak penyelenggara. Lewat akun Instagram @ambyartakjogeti hanya dikatakan jadwal dan tempat penjualan tiket akan dikabarkan dalam waktu dekat.

View this post on Instagram

….⠀ ⠀ "Sworo angin… angin sing ngeridu ati…⠀ Ngelingake sliramu sing tak tresnani…"⠀ ⠀ Cinta dan kebanggaan yang sangat besar pada seni dan kebudayaan tradisional Indonesia membuat sosok almarhum Didi Kempot menjadi legenda.⠀ ⠀ Konser #AmbyarTakJogeti yang sedianya menjadi panggung puncak 30 tahun Didi Kempot berkarya, harus dibatalkan seiring kepergian Sang Maestro.⠀ ⠀ Sebagai wujud penghargaan dan mewujudkan impian almarhum Didi Kempot untuk mengadakan konser di Gelora Bung Karno, serta banyaknya permintaan dari fan base dan pecinta musik Indonesia, maka @garindomedia memutuskan untuk menyelenggarakan konser "Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot". ⠀ ⠀ Konser ini akan menampilkan karya-karya The Lord of Broken Heart @didikempot_official sepanjang karir bermusiknya, dibawakan oleh seniman dan artis yang terinspirasi oleh almarhum Didi Kempot. ⠀ ⠀ Sosok Didi Kempot juga akan hadir di atas panggung dengan teknologi hologram, siap meng-Ambyar-kan @love_gbk di main event ini.⠀ ⠀ Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 14 November 2020, di Gelora Bung Karno, Jakarta. ⠀ ⠀ ”Umurku sudah lumayan banyak, tapi karyanya muda terus. Yang dibutuhkan dari seniman adalah karyanya. Itu membuat seniman abadi.” ⠀ – Didi Kempot – ⠀ ⠀ 💔 #GBKforDidiKempot ❤️ ⠀ ⠀ Jadwal dan tempat penjualan tiket akan diupdate dalam waktu dekat. ⠀ ⠀ Tiket konser #AmbyarTakJogeti yang telah dibeli tetap berlaku untuk konser Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot.⠀ ⠀ Untuk yang ingin refund tiket akan kami update kembali.⠀ ⠀ #GBKforDidiKempot⠀ #AmbyarTakJogeti ⠀ #didikempot ⠀ #garindo ⠀ @sobatambyar⠀ #sobatambyar⠀ #kempoters ⠀ #sadbois ⠀ #sadgerls

A post shared by Ambyar Tak Jogeti (@ambyartakjogeti) on

author
Journalist & Content Writer