Kpop Berduka: Yohan TST Meninggal, Sempat Posting Ingin Pergi Liburan

123berita.com – Kabar duka kembali datang dari industri musik K-pop. Salah seorang personel boyband Top Secret (TST), Yohan diberitakan meninggal dunia.

Melansir Soompi, Yohan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Severance, Sinchon, Korea Selatan dalam usia 28 tahun. Sejauh ini belum diketahui penyebab kematian pemilik nama asli Kim Jeong-hwan.

Pihak keluarga enggan membeberkan kepada media terkait penyebab kematian sang penyanyi. Hal itu dikonfirmasi KJ Music Entertainment, agensi yang menaungi grup boyband TST dan Yohan.

“Halo, ini agensi yang menaungi Top Secret, KJ Music Entertainment. Kami ingin menyampaikan kabar duka kepada semua orang. Yohan TST telah meninggal dunia pada Hari Selasa (16/06/2020),” tulis agensi dalam pernyataan resminya.

“Keluarga (Yohan) saat ini sedang berduka. Kami meminta kepada media untuk tidak menyebarkan rumor dan spekulasi penyebab meninggalnya Yohan untuk menghormatinya. Kami menyampaikan duka cita atas meninggalnya Yohan,” sambung KJ Music Entertainment.

Yohan sejatinya belum lama merayakan ulang tahunnya (Ultah), yakni pada April lalu. Bersama grupnya, Yohan juga turut merayakan lahirnya album keempat Top Secret

pada Januari 2020.

Dua pekan sebelum pergi selamanya, Yohan sempat memposting foto-foto perjalanannya ke pantai dan beberapa lokasi di Jepang lewat akun Instagram @yohanee0416. Yohan pun menuliskan keterangan “Aku ingin pergi liburan”.

Melansir CNBC Indonesia, Rabu (17/06/2020), Yohan memulai debut sebagai salah satu anggota boyband No Other Man (NOM) di bawah label JM Star Entertainment pada 2013. Namun, boyband beranggotakan lima orang personel itu bubar pada 2016.

Idol kelahiran 1992 itu lantas bergabung dengan boyband TST bersama Ain, K, Wooyoung, Junghoon, dan Yonghyeon pada 2017. Debut mereka di atas panggung ditandai lewat album berjudul Time’s Up.

Yohan merupakan salah satu member TST termuda bersama K yang kini sedang menjalani wajib militer. Di awal 2020, TST merilis album single bertajuk ‘Countdown‘. Yohan pun dikabarkan cukup aktif berbincang dengan fans melalui VLive.

author
Journalist & Content Writer