Klasemen MotoGP 2020 Usai Rins Menang di Aragon, Mir Geser Quartararo

123berita.com – Balapan MotoGP akhir pekan ini menjadi milik Suzuki. Tim Suzuki Ecstar tampil perkasa dengan merengkuh podium satu dan dua.

MotoGP Aragon 2020 lagi-lagi memunculkan pemenang baru. Kali ini Alex Rins sukses menjadi yang tercepat dan berhak atas podium pertama. Sementara posisi dua menjadi milik Alex Marquez diikuti Joan Mir di posisi ketiga.

Selepas start di Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Minggu (18/10/2020) malam WIB, Alex Rins langsung melesat ke depan. Memulai balapan dari urutan kesepuluh, pembalap Spanyol ini langsung tancap gas hingga menyodok ke posisi empat di putaran pertama.

Tampil spartan, Alex Rins terus merangsek ke depan dan berhasil merebut posisi Maverick Vinales yang memimpin balapan. Ia berhasil mengasapi pembalap tim Monster Energy Yamaha itu lewat sebuah manuver menjelang lap kesembilan.

Balapan kian sengit saat memasuki lima lap terakhir. Alex Marquez berhasil menembus posisi dua usai memanfaatkan slipstream dari Joan Mir di tikungan terakhir. Sementara Maverick Vinales berada di posisi keempat, terpaut 2,4 detik dari Joan Mir.

Berhasrat meraih podium puncak, Alex Marquez terus mencoba menekan Alex Rins. Usahanya, bahkan nyaris berbuah petaka saat manuvernya tak berjalan mulus. Beruntung pembalap Repsol Honda ini masih mampu menyeimbangkan motornya yang sempat bergoyang.

Persaingan Rins dan Marquez terus berlangsung hingga lap akhir. Namun, apa daya Rins tampil cukup kuat hingga sukses memimpin balapan sampai garis finis.

author
Journalist & Content Writer