Kisah Pilu Rachmat, 3 Anaknya Hilang Misterius Tanpa Kabar

PALEMBANG, 123berita.com – Kisah pilu dialami Rachmat, seorang ayah dengan tiga anak. Pria 49 tahun ini sudah satu pekan kehilangan ketiga anaknya tanpa ada petunjuk sama sekali.

Rachmat pun sudah berupaya mencari ke sekolah hingga tempat bermain anak-anaknya, namun hasilnya nihil. Ketiga anak itu adalah Nasywa Nasida Putri (15), M Shofi Rizqullah (12), dan M Yahfi Rizqullah (11).

Mereka telah hilang sejak Senin (15/06/2020) kemarin. Kasus hilangnya ketiga bocah itu pun sudah dilaporkan ke Polrestabes Palembang pada Jumat (19/06/2020).

“Saya harap anak saya bisa cepat ketemu,” ucap Rachmat penuh harap, dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/06/2020).

Warga Jalan May Zen, Lorong Sukamana, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatra Selatan ini mengungkapkan, sebelum ketiga anaknya hilang, Nasywa sempat pamit pergi ke sekolah untuk melakukan legalisasi ijazah di SMP Negeri 37 Palembang.

“Yang paling besar minta izin untuk ke sekolah, legalisasi ijazah. Anak saya tidak mau ke mana-mana kalau tanpa izin dari saya,” kata Rachmat.

Namun, saat pulang kerja, Rachmat tak mendapati ketiga anaknya di rumah.
Biasanya, mereka selalu berada di rumah ketika dirinya pulang.

“Di tempat neneknya sudah saya cari, mereka hanya menitipkan kunci rumah, lalu pergi tidak tahu ke mana,” jelas Rachmat.

Tak menemukan buah hatinya di tempat yang ia datangi, pria paruh baya itu pun bergegas menuju sekolah Nasywa di SMP Negeri 37. Tak seperti yang diharapkan, para guru pun mengabarkan mereka juga tidak melihat kedatangan Nasywa sejak dikabarkan hilang.

Rachmat adalah orangtua tunggal. Ia sudah delapan tahun terakhir merawat dan menghidupi ketiga anaknya seorang diri. Pascacerai dengan isrinya, Rachmat bekerja serabutan guna menafkahi anak-anaknya.

“Di rumah keluarga mantan istri saya juga tidak ada, semuanya sudah saya cari, namun tetap tidak ketemu. Saya harap anak saya cepat pulang,” kata Rachmat.

Adapun ciri-ciri anak Rachmat yang hilang itu, yakni Nasywa Nasida Putri (15), berambut panjang sepunggung, tinggi badan 160 sentimeter, dan berat badan 50 kilogram. Sementara M Shofi Rizqullah (12) berambut lurus pendek, tinggi badan 155 sentimeter, dan berat badan 45 kilogram. Terakhir, si bungsu M Yahfi Rizqullah (11) berambut lurus pendek, tinggi badan 150 sentimeter, dan berat badan 45 kilogram.

Bagi warga yang melihat keberadaan ketiga anak itu dapat menghubungi pihak keluarga melalui nomor telepon 082133842141/ 088747890942.

author
Journalist & Content Writer