Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Api Hampir Hanguskan Gedung Utama

JAKARTA, 123berita.com – Kebakaran hebat melanda gedung Kejaksaan Agung, Jalan Hasanuddin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/08/2020) malam. Kebakaran terjadi di gedung utama di mana api terlihat berkobar di sisi sebelah kanan gedung.

Melansir Kompas.com, api hampir melalap habis empat lantai dari enam lantai gedung utama Kejaksaan Agung. Api mulai merambat ke arah gedung sebelah kiri.

Belum diketahui pasti asal muasal kebakaran. Gedung terbakar diketahui merupakan kantor jaksa agung dan para jaksa agung muda.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, ada 23 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Pihaknya mengaku menerima informasi kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung pada pukul 19.15 WIB.

“Terima informasi pukul 19.15. Sekarang ada 23 unit mobil, personel 120 orang (yang dikerahkan),” ucap Satriadi Gunawan, saat dikutip dari Kompas.TV, Sabtu (22/08/2020).

Saat ini, menurut Satriadi Gunawan, hal paling penting dilakukan adalah mengatasi agar api tak merambat ke seluruh gedung Kejaksaan Agung.

“Kita perlu mengatasi perambatan, kita lokalisasi gedungnya. Info utama terbakar itu di lantai enam dan sekarang merambat ke lantai tiga. Kita akan minimalisasi perambatannya,” ujarnya.

author
Journalist & Content Writer