Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Bank Indonesia Solo Gandeng ACT Bantu Warga Terdampak di Sukoharjo

123Berita.com, SUKOHARJO – Tingginya kasus Covid-19 di Jawa Tengah mengakibatkan banyak masyarakat yang terdampak kehidupannya. Menurut data per tanggal 1-4 Agustus 2020 yang disampaikan Jubir Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito, Jawa Tengah menempati urutan ketiga tertinggi setelah Jawa Timur dan DKI Jakarta (detiknews, 4/8/2020).

Menjawab permasalahan tersebut, kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo bersama ACT Cabang Solo hadir memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini di Sukoharjo.

“Ini adalah kepedulian Bank Indonesia melalui BI Peduli, yang juga merupakan dedikasi untuk negeri dengan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. BI Solo bekerjasama dengan ACT memberikan bantuan sembako dan kesehatan untuk masyarakat Sukoharjo. Kami juga bekerjasama dengan beberapa mitra untuk memberikan bantuan di Rumah Sakit, warga, maupun tempat-tempat lainnya yang kami pandang perlu,” ungkap Deputi Kepala Kantor Bank Indonesia Solo, Bimala.

Bantuan ini diberikan langsung kepada masyarakat di Rusunawa Sukoharjo dan sekitarnya oleh Bank Indonesia bersama ACT pada Rabu, 19 Agustus 2020.

“Alhamdulillah, sinergi antara ACT Solo dan Bank Indonesia ini akan kita wujudkan dengan menyalurkan kurang lebih 400 paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sukoharjo. Hari ini, secara simbolis ACT bersama BI memberikan paket bantuan kepada masyarakat yang berada di Rusunawa Joho, Sukoharjo, untuk selanjutnya tim ACT bersama relawan akan menyalurkan bantuan ini langsung kepada masyarakat di beberapa wilayah di Sukoharjo yang terdampak Covid-19,” ucap Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro.

Ada beberapa penerima manfaat yang mendapatkan bantuan hari ini kondisinya memprihatinkan, baik itu penjual makanan yang sekarang sepi karena Covid-19, pencari rosok, dan kuli bangunan yang saat ini dalam kondisi sakit dan hanya bisa tiduran di ranjang.

author