Kasus Corona di AS Belum Usai, Kini Dikejutkan dengan Wabah Baru Bernama Salmonella

123Berita.com – Kasus Corona di Amerika Serikat memanglah terbanyak di banding negara lain. Pandemi ini belum usai, dikabarkan negeri Paman Sam digemparkan dengan wabah baru bernama Salmonella.

Menurut kabar dari otoritas federal, baik dari negara bagian dan lokal di Amerika Serikat masih terus menyelidiki sumber dan penyebab wabah infeksi Salmonella Enteritidis. Sumber dari wabah ini diketahui dari buah bernama persik yang dijual eceran dijalanan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan bahwa bukti dari epidemiologi menunjukkan kemungkinan sumber wabah ini berasal dari buah persik tersebut.

Pada tanggal 19 Agustus lalu, pihak CDC melaporkan jika setidaknya ada 68 pasien yang terkena wabah ini di sembilan negara bagian Amerika Serikat.

“Buah persik curah yang didistribusikan dan dijual dari 1 Juni hingga 3 Agustus, sedangkan buah persik yang dikemas di Wawona dijual dari 1 Juni hingga 19 Agustus karena produk tersebut kemungkinan bisa terkontaminasiĀ Salmonella,” tulis perusahaan tersebut melalui siaran pers.

Tak hanya itu, perusahaan tersebut juga menghimbau masyarakat yang lupa tanggal beli buah persik tersebut untuk segera membuangnya.

“Konsumen yang lupa kapan membeli buah persik yang dipasok Prima Wawona sebaiknya membuangnya. Konsumen yang membeli persik eceran sebelum 3 Agustus 2020 dan tidak tahu apakah buah itu berasal dari Prima Wawona harus membuangnya,” imbau Food and Drug Administration (FDA).

author