India Resmi Banned Game PUBG Mobile, Kenapa ?

123Berita.com – Rabu 2 September 2020, pemerintah India resmi membanned atau melarang 118 aplikasi masuk ke dalam India. PUBG masuk ke dalam list banned, padahal di India banyak sekali pemain-pemain berbakat.

Menurut Kementerian Teknologi India, larangan tersebut dilakukan karena aplikasi-aplikasi yang sebagian besar dari Cina itu dianggap ancaman bagi kedaulatan dan keamanan negara.

Baca Juga:  Tips Tips Cara Jadi Pro Player Di Game Garena Free Fire Buat Pemula

“Aplikasi ini mengumpulkan dan membagikan data secara diam-diam dan membahayakan data pribadi dan informasi pengguna yang dapat menimbulkan ancaman serius bagi keamanan negara,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Rabu, 2 September 2020.

Dengan di banned nya PUBG, ini akan menjadi pukulan keras bagi Tencent karena negara yang terkenal dengan Taj Mahal tersebut merupakan negara pengunduh game battle royale terbanyak yakni mencapai angka 175 juta.

Baca Juga:  Viral di Twitter "Game Perusak Pertemanan" Among Us, Seperti Apa Sih Gamenya ?

Dengan dilarangnya masuk ke India, streamer dan pemain Esport PUBG tentu akan kehilangan pekerjaannya, sebut saja streamer seperti Mortal, Scout, Viper, dan lain-lainnya.

author