Heboh Tagar Boikot TVRI dan Cuitan Bokep, Singgung Dirut Iman Brotoseno

JAKARTA, 123berita.com — Media sosial Twitter hari ini, Jumat (29/05/2020), diramaikan dengan perbincangan tentang sosok Direktur Utama (Dirut) anyar TVRI Iman Brotoseno.

Sebagaimana diketahui, Dewan Pengawas TVRI telah menetapkan sutradara Iman Brotoseno sebagai pengganti antarwaktu Direktur Utama TVRI yang sebelumnya dijabat Helmy Yahya.

Namun, penunjukan Iman tampaknya mendapat penolakan dari sejumlah pihak. Hal itu terlihat dari ramainya hastag alias tanda pagar (Tagar) #BoikotTVRI pascapenunjukan Iman Brotoseno sebagai Dirut TVRI. Selain #BoikotTVRI, tagar #DirutBokep juga menggema di Twitter.

Tercatat hingga Jumat malam tagar #BoikotTVRI telah dicuitkan lebih dari 12 ribu kali oleh netizen, sedangkan tagar #DirutBokep telah digunakan lebih dari 3000 kali.

Salah satu akun yang menggunakan tagar itu adalah @Hilmi28. Dia menulis Indonesia tengah mengalami krisis akhlak lantaran menetapkan Imam Brotoseno sebagai Dirut TVRI. Menurutnya, ada orang lebih pantas menduduki kursi yang ditinggalkan Helmi Yahya.

“Bangsa ini sedang krisis akhlak, kita butuh pejabat-pejabat publik yang menjadi teladan untuk rakyat. Tidak adakah orang lain yang lebih pantas? Di bawah Helmi Yahya TVRI naik daun, jangan sampai sekarang malah ditinggal pemirsa, apalagi sedang ramai tagar #BoikotTVRI. Mohon para wakil rakyat bersuara!,” cuit @Hilmi28.

Lewat poatingannya, @Hilmi28 juga mengunggah gambar berisi kicauan Iman Brotoseno di Twitter.

Sementara akun @prkdlx menyinggung tagar #BoikotTVRI adalah buntut dari kicauan Iman di Twitter sebelum ditunjuk menjadi Dirut TVRI.

“Dirut baru TVRI ketahuan sering ngetwit bokep di Twitter, sampai muncul trending baru #BoikotTVRI. Itulah kenapa gue pakai akun anon, siapa tahu ya kan jadi pejabat,” cuit @prkdlx.

Melansir CNNIndonesia.com, sebelumnya Iman Brotoseo mengatakan pada September 2006 pernah menjadi kontributor foto dan artikel yang salah satunya pernah dimuat majalah Playboy Indonesia. Ia mengklaim tulisannya fokus mengulas wisata bahari dan sama sekali tak ada unsur pornografi.

Pascapelantikan menjadi Dirut TVRI, Iman Brotoseno mengatakan punya rekam jejak digital dan peristiwa masa lalu.

“Setiap orang memiliki rekam jejak masa lalu, termasuk bagaimana percakapan di media sosial. Apa pun itu, setiap orang tentu memiliki masa lalu, termasuk kesalahan yang dilakukan tanpa sengaja. Saat 14 tahun lalu, saya sebagai pekerja seni tidak menyangka bahwa saya akan menduduki jabatan publik di TVRI,” kata Iman Brotoseno lewat keterangan tertulis.

“Saya bertanggung jawab atas apa yang sudah saya tulis di media sosial dan juga sikap saya sebagai warga negara,” tambahnya.

author
Journalist & Content Writer