Hasrat Jungkook Puncaki Billboard Hot 100 Terwujud di Hari Ultah

123berita.com – Hasrat Jungkook, personel BTS, mampu merajai tangga musik Billboard Hot 100 akhirnya terwujud di hari ulang tahun (Ultahnya) ke-23, Selasa, 1 September 2020.

Ya, lagu teranyar grup musik asal Korea Selatan, Dynamite, sukses menembus tangga musik Billboard Hot 100 pada Selasa dini hari waktu Asia. Atas prestasi ini, BTS menjadi grup K-Pop pertama merajai Billboard Hot 100.

Jungkook sendiri pernah mengungkapkan mimpinya menjelang Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada 2018 silam.

Baca Juga:  Luar Biasa! Video Klip Dynamite BTS Cetak Rekor, Tembus 18 Juta Tayangan dalam 1 Jam

“Aku ingin menempati posisi pertama Billboard Hot 100,” ucapnya ketika itu.

Kesuksesan di kancah internasional ini tentu saja bukan satu-satunya capaian BTS berkat lagu Dynamite. Sebelumnya, grup idola anak muda ini juga telah mencetak rekor sepanjang masa YouTube dengan 101,1 juta pemutaran Dynamite hanya dalam waktu 24 jam setelah rilis.

Selain itu, BTS baru saja mencetak sejarah baru dalam ajang MTV Video Music Awards 2020 pada Minggu (30/08/2020) malam waktu New York. Di acara itu, BTS menyapu bersih seluruh nominasi yang mereka dapatkan tahun ini, yakni Best Group, Best K-Pop, Best Pop, dan Best Choreography.

Melansir CNN Indonesia, atas pencapaian ini, BTS telah mencetak sejarah lantaran dua kali memenangkan piala Best Group dari VMA. Sebelumnya, rekor dua kali kemenangan dalam kategori ini hanya dipegang TLC pada 1995 dan 1999.

Baca Juga:  Jelang Ulang Tahun, Penampilan Kim Namjoon BTS Bikin Army Klepek-klepek

Selain itu, BTS juga meraih kemenangan di kategori Best Pop MTV VMA berkat video musik On. Kemenangan itu menjadikan mereka sebagai musisi Korea dan Asia pertama yang memenangkan kategori tersebut.

Selama ini, kategori Best Pop MTV VMA dikuasai musisi asal Amerika Serikat dengan kemenangan terbanyak diraih Britney Spears, yakni tiga kali, kemudian No Doubt, NSYNC, dan Ariana Grande masing-masing dua kali.

Baca Juga:  SM Entertainment Bocorkan Detail NCT 2020: RESONANCE, 2 Anggota Baru
author
Journalist & Content Writer