Hasil Timnas Indonesia U19 vs Qatar U19 Skor Akhir 1-1

123Berita.com – Timnas Indonesia U19 asuhan Shin Tae Yong kembali beruji coba melawan Qatar di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Kroasia, pada hari ini, Minggu 20 September 2020. Pertandingan sendiri berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Menghadapi Qatar untuk yang kedua kalinya, Garuda Muda berinisiatif untuk menyerang sejak menit awal, namun sering kali serangan yang mereka lancarkan gagal.

Di menit 20, Qatar justru yang mendapatkan peluang emas namun tendangannya masih membentur tiang gawang dari Adi Satryo. Hanya berselang beberapa menit, Qatar kembali menyerang setelah kemelut di depan gawang Adi namun dengan sigap dirinya menepis tembakan tersebut.

Babak pertama usai dan skor bertahan 0-0. Baik Qatar maupun Indonesia belum mampu menembus kokohnya pertahanan yang mereka buat.

Di babak kedua, Indonesia U19 kembali mencoba melancarkan serangan berbahaya dan hasilnya di menit 61, Lemparan ke dalam Arhan mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Saddam Gaffar. Dengan sundulannya, ia sukses mengarahkan bola ke sudut yang tak bisa dijangkau kiper lawan. 1-0.

Namun petaka bagi Timnas Indonesia U19. Dimenit 90, serangan yang dibangun Qatar membuahkan pinalti, Alcatiri yang mengambil pinalti sukses mengkonversi menjadi goal, skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

author