Hasil Polling Mencengangkan Gibran vs Kota Kosong Yang Dilakukan Iwan Fals

123Berita.com – Iwan Fals selama ini dikenal sebagai penyanyi dengan lirik-lirik kritisnya. Selama pemerintahan Orde Baru berkuasa, penyanyi dengan nama asli Virgiawan Listanto ini terlihat garang menyuarakan narasi-narasi yang terkadang membikin merah kuping penguasa saat itu.

Gibran (Kiri) dan Presiden Joko Widodo (Kanan)
Gibran (Kiri) dan Presiden Joko Widodo (Kanan)

Tercatat judul lagu Bento, Bongkar, Siang Seberang Istana dan masih banyak lagi lagu yang disukai oleh penggemarnya hingga saat ini masih abadi terdengar. Baik saat bernyanyi solo maupun dengan grup Kantata Takwa, ayah dari almarhum Galang Rambu Anarki terus konsisten menyuarakan apa yang dirasakan oleh rakyat kecil pada saat itu.

Baca Juga:  Guru Honorer dan Tenaga Pendidik Dapat Subsidi Gaji Rp600 Ribu

Beberapa hari yang lalu, Iwan kembali mencuri perhatian di jagat maya dengan cuitan di akun twitternya @regureg. Kali ini Iwan menyoroti Pilkada Solo yang hingga kini hanya terdapat pasangan Gibran-Teguh yang mendaftar menjadi calon walikota Solo dan berpotensi besar melawan kotak kosong nantinya.

“Hehehe, jadi pengen tahu kotak kosong vs Gibran menang mana ya?” cuit Iwan Fals di akun twitternya yang kemudian mengunggah hasil polling yang telah dilakukannya.

Baca Juga:  Indonesia Dapatkan Komitmen Pengadaan 290 Juta Vaksin Covid-19 hingga Akhir 2021

Dan tanpa diduga ternyata dari 3.177 suara yang ikut polling tersebut 72,5% lebih memilih kotak kosong dari pada memilih Gibran untuk menjadi walikota Solo. Gibran sendiri dalam polling tersebut hanya mendapatkan 27,5%.

Unggahan hasil polling yang dilakukan oleh Iwan Fals tersebut hingga 10 Agustus 2020 telah mendapatkan 203 likes dan 84 retweet dan komentar dan mendapatkan berbagai macam komentar dari para warganet.

Baca Juga:  BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem Masa Pancaroba, Puting Beliung hingga Hujan Es

Sumber: Solotrust

author