Hasil Liga Inggris 2020: Everton Bungkam West Brom 5-2, James Rodriguez Cetak Goal Debut

123Berita.com – Hasil Liga Inggris 2020 tersaji ketikan tuan rumah Everton menghajar tim tamu Wes Bromwich Albion dengan skor 5-2. Goal kemenangan tuan rumah dicetak oleh James Rodriguez, Calvert Lewin hattrick dan juga Michael Keane, sedangkan goal skuad asuhan Bilic dicetak Grady Diangana dan Matheus Pereira.

Pertandingan di Goodison Park berlangsung dengan tempo cepat dimana skuad asuhan Carlo Ancelotti langsung menggebrak sejak menit awal. Keasikan menyerang, The Toffees justru tertinggal terlebih dahulu setelah Diangana mencetak goal dari luar kotak pinalti menit 10.

Melihat timnya tertinggal, Ancelotti langsung menginstrusikan anak asuhnya untuk terus menekan dan hasilnya di menit 32 Calvert Lewin mencetak goal dan membuat skor imbang 1-1.

Menjelang pertandingan babak pertama usai, pemain berkebangsaan Kolombia yang baru saja mereka rekrut, James Rodriguez

sukses mencetak goal dan babak pertama usai dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, petaka menghampiri WBA dimana Kieran Gibbs mendapat kartu merah, tak hanya itu, eks pelatih West Ham, Slaven Bilic juga harus dikartu merah karena protes yang berlebihan.

Meskipun bermain dengan 10 orang, WBA sukses menyamakan kedudukan di menit 47 setelah Pereira sukses mencetak goal. Namun skor 2-2 hanya bertahan 7 menit setelah di menit 54 Michael Keane membawa Everton unggul 3-2.

Selama waktu tersisa, Everton berada di atas angin dan terbukti dengan penguasaan yang mencapai 72%. Menit 62 dan 66, Calvert Lewin sukses memperjauh angka sekaligus mencatatkan hattrick pertamanya. Skor akhir, The Toffees sukses meraih 3 point atas WBA.

author