Hari Kedua Iduladha, ACT Solo Salurkan Hewan Qurban di Pelosok Wonogiri

123Berita.com, Wonogiri – Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo tiada henti memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat yang membutuhkan. Di momentum Iduladha 1441 H, Global Qurban ACT Solo telah mendistribusikan sapi qurban di Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri pada Sabtu (1/8).  

Mujiyanto salah satu warga menceritakan bahwa qurban hewan sapi yang di salurkan Global Qurban ACT Solo merupakan permata kalinya di sembelih di Desa Gambiranom. Saat perayaan Iduladha di tahun-tahun sebelumnya hanya menyembelih 2 sampai 3 kambing yang di bagikan merata ke seluruh warga Desa.

Baca Juga:  Kasus Covid19 di Asia Tenggara: Filipina Terbanyak, Indonesia Mengkhawatirkan

“Saya perwakilan warga menyampaikan rasa syukur atas qurban sapi yang di berikan ke desa kami. Karena baru pertama kali ini warga bisa menyembelih qurban hewan sapi” Ujarnya

Sementara itu Septi Endrasmoro kepala cabang ACT Solo menjelaskan bahwa desa Gambiranom merupakan salah satu tempat implementasi hewan qurban sapi. Di hari yang bersamaan, Global Qurban ACT Solo juga melakukan pemotongan hewan qurban sapi di daerah Kabupaten Klaten, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sragen. 

Baca Juga:  Jangan Lewatkan! Bank Indonesia Buka Lowongan Penerimaan Pegawai Angkatan 35

“Global Qurban ACT Solo mengusahakan agar hewan qurban dapat terdistribusikan secara merata di wilayah Keresidenan Surakarta. Daerah yang menjadi tempat implementasi pendistribusian hewan qurban merupakan tempat pilihan yang memang membutuhkan bantuan hewan qurban” Terang Septi

Ia juga menambahkan semoga amanah penyaluran hewan qurban ini dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Segera Cair, Kemnaker Percepat Pengecekan Data Calon Penerima Subsidi Upah
author