Geger Boneka Annabelle Menghilang dari Museum, Ini Faktanya

123berita.com – Jagat maya dalam dua hari terakhir digegerkan dengan kabar menghilangnya boneka Annabelle. Boneka seram itu sempat diisukan melarikan diri dari museum Warren’s Occult, Amerika Serikat.

Saking santernya rumor yang beredar, Annabelle sampai menjadi trending topic di Twitter sejak Jumat (14/08/2020) kemarin. Tak sedikit netizen mengungkapkan ketakutan atas kaburnya boneka berhantu itu.

Baca Juga:  Kasus Corona di AS Belum Usai, Kini Dikejutkan dengan Wabah Baru Bernama Salmonella

Namun, kabar menghilangnya Annabelle dari museum dibantah Tony Spera, menantu Ed dan Lorraine Warren. Melalui video YouTube, dirinya memperlihatkan boneka Annabelle masih tersimpan rapi di kotak kaca.

“Saya di sini ingin memberi tahu Anda sesuatu. Saya tidak tahu apakah Anda ingin mendengar ini atau tidak, tetapi Annabelle tidak melarikan diri,” kata Spera seperti dikutip dari Heavy

, Sabtu (15/08/2020).

Baca Juga:  Auto Tajir, 2 Bongkah Emas Rp3,7 Miliar Ditemukan di Australia

Lebih lanjut Spera menjelaskan museum memiliki sistem keamanan kamera, sehingga dirinya bisa segera tahu jika ada kejanggalan di sana.

“Jika dia (Annabelle) meninggalkan museum, saya akan langsung tahu jika sesuatu terjadi atau seseorang mendobrak masuk. Saya memiliki sistem alarm yang baik di sini dan polisi baik untuk menanggapinya,” ujar Spera.

Baca Juga:  Brenton Tarrant, Pembantai 51 Jemaah Masjid Selandia Baru Dipenjara Seumur Hidup

Melansir Okezone.com, boneka Annabelle diperoleh pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren pada 1970. Boneka yang diklaim dirasuki setan itu dikunci di museum Warren’s Occult, tempat koleksi benda mistis yang mereka kumpulkan.

Kisah Annabelle kemudian menginspirasi deretan film horor, yakni Annabelle (2014), Annabelle: Creation (2017), dan Annabelle Comes Home (2019).

author
Journalist & Content Writer