Gandeng Bonek, Hijaukan Surabaya dari Pandemi Covid-19

SURABAYA, 123berita.com – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Mohammad Fadil Imran didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo, Selasa (07/07/2020) berkunjung ke Store Persebaya Surabaya yang berada di mal Sutos.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya ditemui langsung Presiden Persatuan Sepak Bola Surabaya Azrul Ananda. Tampak pula dr Tirta dan perwakilan dari suporter sepak bola Persebaya Surabaya. Pertemuan ini untuk mengajak suporter Persebaya Surabaya atau Bonek Mania menjadi influencer menghijaukan Surabaya dari pandemi Covid-19.

Hal itu lantaran penyebaran Covid-19 di Surabaya masih mengalami peningkatan cukup signifikan. Diharapkan dengan menggandeng suporter sepak bola Bonek dapat membantu tugas pemerintah menyosialisasikan bahaya penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan.

Artikel Menarik Lainnya:  Hutan dan Lahan di Desa Sekolaq Joleq Terbakar Seluas 1,5 Hektar

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo, Kapolda dan Pangdam bersilaturahmi dengan elemen pemuda, baik dari Bonek, aktifis dari PMII maupun HMI.

“Kapolda menyampaikan, bonek sifatnya militan dan solid serta berjiwa sportif dapat mengedukasi masyarakat untuk menghijaukan Surabaya dari pandemi Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Selasa, (07/07/2020).

Sementara itu, dr Tirta menyebutkan dari pertemuan ini ada perwakilan suporter bonek koordinator dari perwakilan tribun. Tradisi di Surabaya tak lepas dari suporter Bonek yang sudah menjadi akar rumput hingga tingkat bawah.

“Warna hijau menjadi simbol di Surabaya, sehingga kita semboyankan gimana caranya Bonek sebagai salah satu bagian bersama dengan stakeholder untuk terlibat dalam perlawanan Covid-19,” kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:  Perusahaan Lampu Tenaga Surya AS Relokasi Pabrik dari Tiongkok ke Jateng, Serap 3500 Naker

Influencer dari Jakarta ini menambahkan, Covid-19 bukan sesuatu yang harus ditakuti. Justru harus dilawan bersama-sama.

“Harapan ke depan, kita bisa bekerjasama antara Bonek dan Persebaya. Ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengedukasi masyarakat guna memakai masker,” pungkasnya, dilansir dari Portal Resmi Polda Jatim, Tribrata News Polda Jatim.

author
Journalist & Content Writer