Fakta Kintan Mary, Pembalap Cantik Si “Ratu” RX-King

123berita.com – Dunia balap yang akrab dengan kaum lelaki berhasil dipatahkan oleh Kintan Kustianti. Gadis kelahiran Bandung, 1 November 1998 adalah salah satu pembalap perempuan yang memiliki segudang prestasi di ajang balap motor Indonesia. Di tengah penyebaran pandemi Covid-19 atau virus corona yang tengah dihadapi bangsa Indonesia, praktis telah mengurangi porsinya untuk berlatih.

Baca Juga:  Kaesang Pangarep di Blokir Olshop-Olshop Instagram ? Kok Bisa ?

Dikenal sebagai wanita belia yang mencintai dunia motor dan otomotif, perempuan akrab disapa Kintan Mary ini sudah mahir mengendarai kendaraan roda dua sejak usia sepuluh tahun. Ia mulai berkarier sebagai pembalap profesional sejak April 2015.

Debut Kintan diawali saat ia berlaga di Kejuaraan Daerah Matic Race Sirkuit Brigif, Cimahi. Kintan mengaku ketertarikannya terhadap dunia balap motor dikarenakan mayoritas teman bermainnya adalah kaum Adam yang juga akrab dengan dunia otomotif. Saat ini, balap motor sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidupnya.

Baca Juga:  Viral Video Poligami Dirut Bank Syariah di NTB, Ini Penjelasan KUA

“Emang awalnya lingkungannya cowok semua. Jadi, kebawa deh. Kalau sekarang mah balap udah jadi bagian dari hidup,” jelas Kintan yang juga punya ciri khas gigi atas bagian depannya ompong, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id, Selasa (07/04/2020).

Meski awalnya sempat tak direstui orang tua, Kintan berhasil membuktikan hobinya bisa dijadikan tempat mengukir prestasi. Di usia 16 tahun, ia berhasil menduduki posisi ke empat pada sebuah kejuaraan. Hal itu membuat orang-orang terdekatnya mempercayai Kintan untuk berkarya dijalur yang ia pilih.

Baca Juga:  Ingin Download Stiker Whatsapp (WA) Bu Tejo ? Ini Caranya
author
Journalist & Content Writer