Dovizioso Menangi GP Austria Secara Dramatis, Rossi Nyaris Dihajar Motor Morbidelli

123berita.com – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso sukses mempertahankan rekor kemenangan seratus persen tim Ducati di Sirkuit Red Bull Ring Austria pada Minggu (16/08/2020). Kemenangan pembalap asal Italia ini diwarnai sejumlah insiden dramatis.

Setelah kecelakaan hebat melibatkan Johann Zarco (Esponsorama Racing) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang membuat dikibarkannya bendera merah (red flag) di lap 9, Dovizioso tampil menggila. Berada di belakangnya, Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Pramac Racing) yang melengkapi podium dua dan tiga.

Sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) harus menerima kenyataan tercecer di urutan belakang. Keduanya menghadapi masalah pada motor yang membuat finis di luar tujuh besar.

Nasib Sial dialami Morbidelli dan Zarco yang saat itu berada dalam jarak sangat dekat di trek lurus. Ketika mencoba masuk ke tikungan 3, keduanya bersenggolan hingga terpelanting keluar jalur.

Apa yang terjadi selanjutnya benar-benar mengerikan. Motor Zarco dan Morbidelli melaju kencang menuju tikungan 4. Kedua kuda besi itu terlempar ke udara dan keluar lintasan.

Saking cepatnya laju Ducati dan Yamaha, kedua motor yang terlibat kecelakaan itu pun meluncur melewati pembatas lintasan dan masuk ke jalur pembalap. Viñales dan Valentino Rossi yang saat itu tengah melintas, nyaris dihantam motor.

Kuda besi tunggangan Morbidelli melesat melewati celah antara Vinales dan Rossi. The Doctor hanya berjarak beberapa inci saja dari motor yang terlempar. Begitu pula Vinalis nyaris tersambar motor Zarco.

Morbidelli dan Zarco masih cukup beruntung atas salah satu insiden paling mengerikan dalam sejarah MotoGP itu. Setelah mendapatkan penanganan medis, keduanya dinyatakan baik-baik saja. Morbidelli dan Zarco tak mengalami cedera berarti.

author
Journalist & Content Writer