Dihantui Corona, Film Backstage Berhenti Syuting

Tidak ada komentar 112 views

123berita.com – Wabah virus corona (Covid-19) seolah menghantui industri perfilman nasional. Bukan hanya jadwal rilis sejumlah film terpaksa mengalami penundaan, namun beberapa film yang sedang melakukan proses syuting atau hendak melakukan aktivitas produksi juga dihentikan sementara waktu.

Salah satu film layar lebar Indonesia terpaksa menghentikan proses syuting adalah ‘Backstage’. Film produksi Ideosource Entertaintment & Paragon Pictures ini dibintangi Sissy Prescillia dan Vanesha Prescillia serta Verdy Solaiman.

Baca Juga:  Heboh! Celana Dalam Bekas Dinar Candy Terjual Rp50 Juta, Ini Dia Pembelinya

Dalam keterangan yang diunggah di akun Instagram @filmbackstage disebutkan syuting terpaksa harus dihentikan, menyusul anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul atau menggelar kegiatan melibatkan banyak orang.

“Film Backstage adalah film sangat personal bagi kami yang dibuat dengan sepenuh hati. Dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tidak memungkinkan bagi kami untuk tetap melanjutkan syuting. Pemerintah sudah menyarankan social distancing. Bagaimanapun kesehatan dan keselamatan kita lebih penting daripada film apapun juga,” tulis pernyataan dalam akun resmi Instagram film Backstage.

Baca Juga:  Ini Dia Lirik Lagu Dari Tival Yang Berjudul Peka

“Dengan ini kami memutuskan untuk menunda sementara waktu kegiatan syuting dan akan kembali setelah situasi sudah lebih kondusif. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya teman-teman,” sambung pengumuman tersebut yang diunggah Selasa (17/03/2020).

Mengutip sebuah sumber, film Backstage disutradarai Guntur Suharjanto. Film ini mengangkat tema sisterhood, menceritakan tentang hubungan kakak adik yang membangun karier sebagai seorang penyanyi.

Baca Juga:  Aktor Dwayne Johnson The Rock Positif Covid-19

Ide cerita Backstage  sudah tercetus semenjak 2016. Film ini rencananya mempertemukan dua kakak adik, Sissy Prescillia dengan Vanesha Prescillia untuk beradu akting. Ini kali pertama bagi keduanya bekerjasama dalam sebuah proyek film.

Baca Juga: Imbas Corona, Tersanjung The Movie Tunda Jadwal Tayang

author
Journalist & Content Writer