Didi Kempot Meninggal! Ini Sihir The Lord of Broken Heart yang Bikin Campursari Berjaya

123berita.com – Kabar meninggalnya penyanyi Didi Kempot jelas meninggalkan duka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Fans pun dibuat ambyar hatinya dengan kepergian sang maestro campursari untuk selamanya.

Ambyar! Ya, kata ini belakangan begitu nge-hits di kalangan milenial. Kata ‘ambyar’ mendadak populer setelah digaungkan Didi Kempot dan para fans setianya.

Musisi satu ini memang seolah punya sihir. Siapa tak kenal Didi Kempot? Siapa pun anak zaman now pasti tahu betul lelaki berjuluk The Lord of Broken Heart itu. Karya-karyanya seolah mampu memiliki kedudukan sejajar dengan musik Barat dan K-Pop yang digandrungi remaja masa kini dengan lagu-lagu galau dan patah hatinya.

Baca Juga:  Penyanyi Poco-poco Yopie Latul Meninggal Dunia karena Corona

Yup, lewat sentuhan tangan dingin dan suara emas Lord Didi, musik campursari kini berjaya kembali setelah beberapa tahun sempat kehilangan eksistensi. Musisi legendaris asal Solo, Jawa Tengah yang sudah mengarungi blantika musik tanah air sejak era 1990-an ini kembali membuat ambyar panggung musik Indonesia.

Sejak awal berkiprah di dunia tarik suara, Didi Kempot sudah lekat dengan genre campursari. Tembang-tembangnya yang ringan dan catchy, namun sarat makna membuat Bapak Patah Hati ini gampang diterima masyarakat luas. Bukan hanya generasi X saja yang dapat menikmati lagu sang maestro, namun generasi Y, dan Z pun gandrung dengan tembang-tembang campursarinya.

Baca Juga:  Aktor Dwayne Johnson The Rock Positif Covid-19

Didi Kempot sepertinya memang memberikan ‘racun’ pada musiknya hingga lagu-lagunya dapat abadi dan mampu mengembalikan kejayaan campursari.

Buktinya, tiap kali menggelar pementasan selalu dipadati penonton. Menariknya lagi, aksi panggung lelaki kelahiran 1966 itu banyak ditonton kalangan milenial. Ini membuktikan musik Lord Didi kini tak hanya digemari kalangan pencinta musik tradisional saja, namun merambah ke generasi milenial yang pada dasarnya tidak familier dengan genre musik campursari.

Baca Juga:  Gigi Hadid Lahirkan Bayi Cantik, Zayn Malik Resmi Jadi Ayah

Selamat jalan The God Father of Broken Heart. Karya-karyamu akan selalu abadi.

author
Journalist & Content Writer