Berita Terbaru 2020: Positif Corona di Indonesia Terus Bertambah, Hampir Menyentuh 30 Ribu

123Berita.com – Tahun 2020 benar-benar tak bersahabat bagi semua orang, pasalnya di awal tahun ini dunia dikejutkan dengan salah satu virus mematikan yakni corona. Virus ini awal mulanya berasal dari kota Wuhan, China dan akhirnya menyebar luas hingga hampir ke seluruh dunia.

Virus corona belum diketahui asal usulnya, hingga saat ini vaksinnya pun belum ditemukan. Semua pemerintah di seluruh dunia menganjurkan untuk sementara waktu dirumah saja jika tidak ada keperluan yang penting atau urgent, jika ada keperluan yang penting sangat dianjurkan untuk menggunakan masker.

Baca Juga:  Segera Cair, Kemnaker Percepat Pengecekan Data Calon Penerima Subsidi Upah

Selain menganjurkan untuk dirumah saja, pemerintah di seluruh dunia juga mewajibkan rakyatnya untuk jaga jarak dan hindari keramaian untuk sementara waktu.

Data yang kita terima dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO

) menyebutkan jika pasien positif di seluruh dunia telah menyentuh angka 6 juta jiwa, meninggal dunia 300 ribu jiwa, dan sembuh 1,9 juta jiwa.

Baca Juga:  Aturan Baru Sistem Kerja ASN Berdasarkan Kategori Zonasi Risiko Wilayah

Di Indonesia, kasus corona juga belum usai, hari demi hari pasien yang positif terus bertambah, terakhir pasien yang positif kembali meledak dengan pertambahan hampir menyentuh angka 1000.

Pasien positif corona di Indonesia telah mencapai angka 29 ribu, angka tersebut tentu sangatlah besar sekali. Untuk pasien yang meninggal dunia mencapai 1,7 ribu jiwa dan sembuh 9,4 ribu jiwa.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Bank Indonesia Solo Gandeng ACT Bantu Warga Terdampak di Sukoharjo

Pemerintah Indonesia sendiri belum mengetahui kapan Covid-19 akan berakhir, namun pada bulan Juni ini, Indonesia telah menerapkan yang namanya new normal namun ada ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi oleh masyarakat untuk menyambut new normal.

author