Artis India Amitabh Bachchan Positif Covid-19, Ini Sederet Kiprahnya!

123berita.com – Amitabh Bachchan, salah satu aktor film paling terkenal di India dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Hal itu diungkapkannya secara langsung lewat akun Twitter pribadinya.

“Saya telah menjalani tes Covid-19 dan dinyatakan positif,” cuitnya.

Putranya Abhishek, menantu Aishwarya, dan cucu Aaradhya juga dinyatakan positif. Amitabh Bachchan yang kini berusia 77 tahun telah terlibat dalam 200 film dalam lima dekade sebagai aktor.

Melansir BBC News, Minggu (12/07/2020), dia dan Abhishek (44) dibawa ke Rumah Sakit Nanavati di Mumbai pada Sabtu. Menurut putranya, mereka berdua mengalami gejala ringan.

Kantor berita ANI melaporkan, Amitabh Bachchan saat ini berada di unit isolasi rumah sakit. Sementara Aishwarya dan Aaradhya dinyatakan positif pada Minggu.

Baca Juga:  Vakum Nyanyi, Aaron Carter Kini Jadi Bintang Porno

Menurut laporan media setempat, anggota keluarga Bachchan lainnya telah mengembalikan laporan tes antigen coronavirus negatif. Pejabat Kota Mumbai sejak itu memasang spanduk di luar rumah sang aktor, mengklasifikasikannya sebagai zona karantina.

Kabar Amitabh Bachchan terpapar Covid-19 telah mengundang dukungan dari banyak pihak. Dukungan di antaranya datang dari aktris Sonam K Ahuja dan mantan pemain kriket India Irfan Pathan.

“Amitabh ji yang terhormat, aku bersama seluruh bangsa mendoakanmu semoga cepat pulih! Lagipula, kau adalah idola jutaan orang di negara ini, seorang ikon terkenal! Kami semua akan merawatmu dengan baik. Semoga segera pulih!” kata Menteri Kesehatan India, Harsh Vardhan.

Baca Juga:  Ditinggal Nikah, Rizky Billar Curhat Lewat Lagu Melihatmu Bahagia

Amitabh Bachchan telah bermain sebagai pemeran utama dalam film-film terkenal seperti Zanjeer dan Sholay. Sejak tenar di era 1970-an, dirinya telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk empat Penghargaan Film Nasional dan 15 Penghargaan Filmfare. Prancis, bahkan juga pernah menganugerahkan penghargaan sipil tertinggi, Legiun Kehormatan atas kontribusinya pada film.

Di luar akting, Amitabh Bachchan sempat terjun di dunia politik dan terpilih sebagai anggota parlemen India pada 1984 atas perintah mantan Perdana Menteri Rajiv Gandhi. Namun, dia terpaksa mengundurkan diri tiga tahun kemudian. Bachchan merasa kecewa atas skandal korupsi di bawah pemerintahan Gandhi.

Dirinya juga seorang pengusaha dengan mendirikan Amitabh Bachchan Corporation pada 1995 untuk manajemen acara dan produksi film. Setelah usahanya gagal, ia kemudian banting stir menjadi host acara game TV Kaun Banega Crorepati, berbasis game show Inggris Who Wants to be A Millionaire? dan telah membintangi lebih banyak film sejak itu. Film teranyarnya adalah komedi Gulabo Sitabo, dirilis di Amazon.

Baca Juga:  Ditonton 1.6 Juta & Trending di Youtube, Ini Lirik Lagu Tak Bisa Bersama Vidi Aldiano Feat Prilly Latuconsina

Dalam beberapa bulan terakhir, Amitabh Bachchan menjadi sorotan atas komitmennya membantu pemerintah India menyampaikan pesan melawan corona.

Seperti diketahui, saat ini Negeri Hindustan mengalami lonjakan tajam jumlah kasus positif virus corona. Tercatat, total naik menjadi hampir 821 ribu pada Sabtu kemarin. Ini menjadi jumlah kasus tertinggi ketiga di dunia.

author
Journalist & Content Writer