Aksi Bakar Poster Habib Rizieq, Munarman Tuding Ada Antek

123berita.com – Ramai beredar video sejumlah massa berupaya membakar spanduk wajah Habib Rizieq Shihab, namun gagal, Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman pun angkat bicara. Menurutnya, dia sudah tahu siapa pihak yang berada di balik aksi itu.

“Kami tahu siapa yang menyuruh mereka. Mereka jelas antek-antek rezim anti-Islam,” tegas Munarman, dilansir dari VIVA, Selasa (28/07/2020).

Terkait itu, Munarman mengimbau seluruh umat Islam, khususnya anggota FPI agar mewaspadai adanya gerakan-gerakan yang ingin memecah belah persatuan umat dan bangsa.

Baca Juga:  Bantuan Pesantren Mulai Cair, Segini Nilainya

“Kami sudah antisipasi dari segala sudut. Umat Islam tetap siap siaga ganyang kaum komunis antiagama,” ujarnya.

Video gagalnya massa membakar poster wajah Habib Rizieq ramai beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Twitter Neng Anyar pada Senin (27/07/2020). Tampak poster Habib Rizieq dibentangkan dengan ukuran besar.

Sejurus kemudian ada pria membawa jeriken untuk mengguyurkan minyak ke spanduk. Usai diguyur minyak tanah, ada pria lain mengenakan baju merah dan topi berupaya membakar spanduk wajah Habib Rizieq. Upaya itu tak berhasil, meski api sempat menyala, namun langsung padam.

Baca Juga:  Ini Dia Syarat Dapat Kuota Gratis Bagi Pelajar & Guru Yang Melakukan Daring

Ketika api berkobar, massa pun bergembira sembari melontarkan kalimat-kalimat yang diduga provokatif. Namun, ketika api padam, massa langsung terdiam. Akhirnya, mereka memukuli spanduk pakai bambu dan menyobeknya.

Di tengah massa merobek-robek spanduk wajah Habib Rizieq, ada seorang wanita mengenakan baju putih berorasi.

“Hancurkan Habib Rizieq. Rizieq Shihab tukang jualan minyak wangi yang mengaku Habib, maka harus dibumihanguskan,” teriak sang wanita, dikutip pada Selasa (28/07/2020).

Baca Juga:  Menaker Ida Pastikan Subsidi Upah/Gaji Tahap III Cair

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengutuk keras aksi massa yang hendak membakar spanduk berwajah Imam Besar FPI) Habib Rizieq Shihab.

“Saya sangat mengecam dan menantang mereka untuk perang karena jelas menghina ulama dan menantang ulama. Ulama adalah garda terdepan yang mengawal Pancasila,” tegas Novel.

Menurutnya, upaya massa mencoba membakar poster Habib Rizieq Shihab ternyata gagal adalah bukti Allah SWT menunjukkan karomahnya. Selain itu, Allah SWT ingin menunjukkan kewalian Habib Rizieq Shihab.

author
Journalist & Content Writer