Akhir Tragis Cai Changpan: Kabur dari Lapas, Tewas di Gantungan

123berita.com – Perburuan terhadap Cai Changpan, narapidana (Napi) yang kabur dari Lapas Kelasa I Tangerang, akhirnya usai sudah. Tahanan asal Tiongkok itu ditemukan setelah satu bulan dilakukan pengejaran.

Melansir detiknews, Minggu (18/10/2020), Cai Changpan ditemukan tewas secara tragis. Terpidana mati kasus narkoba ini ditemukan tergantung di sebuah tempat pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor pada Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 10.20 WIB.

“Ditemukan gantung diri. Tadi pagi pukul 10.30 WIB ditemukan di gudang pembakaran ban di Jasinga. Di pabrik ban di Jasinga, tapi masih di area hutan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Sabtu (17/10/2020).

Pihaknya menyampaikan, tim gabungan menggerebek tempat tersebut setelah mendapatkan informasi dari kepala desa setempat. Kepala desa mendapatkan laporan dari seorang satpam di tempat pembakaran ban yang sering menemukan Cai Changpan tidur di situ.

Selanjutnya polisi akan memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan mayat Cai Changpan ini. Sementara itu, jenazah Cai Changpan telah dikirim ke RS Polri untuk dilakukan autopsi.

Seperti diketahui, Cai Changpan sempat kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada 14 September 2020. Ia melarikan diri dari penjara dengan cara menggali lubang sepanjang 30 meter yang menembus dinding sel tahanannya.

author
Journalist & Content Writer