7 Situs Baca Komik Manga Online Terupdate, Hits, dan Terbaru ! Pecinta Boruto & One Piece Wajib Masuk

7 Situs Baca Komik Manga Online Terupdate, Hits, dan Terbaru ! Pecinta Boruto & One Piece Wajib Masuk
7 Situs Baca Komik Manga Online Terupdate, Hits, dan Terbaru ! Pecinta Boruto & One Piece Wajib Masuk

Komik Manga Online Terupdate, Hits, dan Terbaru ! Pecinta Boruto & One Piece Wajib Masuk – Manga, siapa yang tak suka membaca manga ? Di tahun ini banyak sekali penyedia web yang selalu memanjakan para anime lovers dengan menyediakan fasilitas baca komik secara gratis.

Menurut wikipedia, komik manga berarti novel grafik yang dibuat di Jepang atau menggunakan bahasa Jepang, sesuai dengan gaya yang dikembangkan di sana pada akhir abad ke-19. Manga memiliki sejarah awal yang panjang dan kompleks dalam seni Jepang terdahulu.

Penikmat manga tentu selalu mencari situs yang selalu update tentang anime yang diikutinya terutama anime One Piece dan Boruto. Kedua anime ini menjadi tontonan wajib karena alur ceritanya yang menarik.

Bagi kalian yang sedang mencari situs baca manga komik gratis dan selalu update, tenang jangan khawatir karena tim 123Berita.com akan memberikan kepada kalian list-list websitenya.

7 Situs Baca Komik Manga Sub Indo

1. Ciayo Comics

Website komik manga online yang pertama ada Ciayo Comics. Situs ini merupakan penyedia manga dalam bahasa Indonesia, selain bahasa Indonesia, situs ini juga lengkap dengan anime-anime. Situs ini sangat rekomendasi bagi pecinta komik jepang terutama yang mencari dalam bahasa Indonesia.

2. MangaReader

Nah, situs baca komik online gratis selanjutnya yakni MangaReader. Bagi kalian pecinta manga atau manhwa, sangat disarankan mengunjungi situs ini.

Namun disini yang sangat disayangkan adalah anime-anime yang diupdatenya adalah bahasa Inggris, jadi situs ini sangat cocok bagi kalian yang memahami kata-kata bahasa Inggris.

3. ComicXology

Situs ketiga penyedia komik manga online terbaik adalah ComicXology. Hampir semua anime lovers mengetahui tentang situs ini. ComicXology mulai berdiri tahun 2010 atau satu dekade yang lalu.

Selain menyediakan manga, situs ini juga menyediakan komik barat mulai dari DC (identik dengan Batman) sampai Marvell (identik dengan Avengers).

4. Mangaku

Situs baca komik online selanjutnya yakni Mangaku. Website ini berbeda dari website-website lainnya. Jika website manga kebanyakan menyajikan halaman per halaman, situs ini menyediakan halaman baca yang berderet.

Rata-rata orang suka dengan model baca yang berderet karena lebih enak dan simpel.

5. Comic Walker

Di tempat ini, kamu bisa menemukan banyak judul manga terbitan dari Kadokawa. Walaupun tidak semuanya bisa ditemukan, tapi kamu bisa menikmatinya tanpa harus mendaftar lebih dulu. Kalau registrasi, kamu bisa membuat perpustakaan sendiri untuk mengumpulkan manga favorit yang akan dibaca.

6. MangaPlus

Situs keenam penyedia layanan manga ada MangaPlus. Situs ini merupakan situs legal dan akan selalu update mengikuti dengan tanggal rilis anime di Jepang.

7. Line Webtoon

Selain bisa menikmati komik dalam negeri, di Line Webtoon kalian juga bisa menikmati komik manga. Selain itu tampilan webtoon sudah disesuaikan secara vertikal untuk mempermudah pembaca menikmati alur cerita komik.

Nah itu dia 7 situs layanan baca komik manga komplit dan selalu update pastinya mulai dari One Piece, Boruto, dan anime lainnya.

BACA JUGA