15 WNI di Luar Negeri Positif Corona, 7 Dinyatakan Sembuh

JAKARTA, 123berita.com – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan dari total 15 warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang telah terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), sebanyak tujuh orang (46,6%) di antaranya dinyatakan sembuh oleh otoritas kesehatan di negara tempat yang bersangkutan dirawat.

”Sebanyak sembilan WNI yang terkonfirmasi positif berada di Jepang dengan rincian enam orang dinyatakan sembuh dan satu dalam kondisi stabil,” bunyi informasi yang dikeluarkan Kemlu pada Rabu (11/03/2020) pukul 08.00 WIB, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id

.

Adapun untuk WNI di Singapura, berdasarkan informasi Kemlu, dinyatakan positif Covid-19 sebanyak empat orang dengan rincian satu WNI dinyatakan sembuh, sedangkan tiga lainnya dalam kondisi stabil. Sementara untuk di Taiwan dan Australia, masing-masing ada satu WNI terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan kondisinya stabil hingga saat ini.

Baca Juga:  Sambut Libur Panjang, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api

Total, berdasarkan laporan dari World Health Organization (WHO) sebanyak 109 negara telah terkonfirmasi terkena Covid-19 di luar Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Jumlah keseluruhan, yakni 113.702 orang terkonfirmasi positif virus corona.

author
Journalist & Content Writer