15 Juta Data Bocor, Tokopedia: Ada Upaya Pencurian Data Pengguna

123Berita.com, 15 Juta Data Bocor, Tokopedia: Ada Upaya Pencurian Data Pengguna – Salah satu ecommerce raksasa asal Indonesia, Tokopedia sedang diterpa isu tak sedap. Dikabarkan saat ini ada upaya pencurian data pengguna yang dilakukan oleh hacker, hal ini diungkapkan langsung oleh Nuraini Razak selaku VP of Corporate Communications.

“Berkaitan dengan isu yang beredar, kami menemukan adanya upaya pencurian data terhadap pengguna Tokopedia, namun Tokopedia memastikan, informasi penting pengguna, seperti password, tetap berhasil terlindungi,” ungkapnya dalam keterangan resmi pada hari Sabtu (2/4).

“Saat ini, kami terus melakukan investigasi dan belum ada informasi lebih lanjut yang dapat kami sampaikan” lanjutnya.

Dengan bocornya kurang lebih 15 juta data pengguna, Tokopedia menyarankan untuk sesegera mungkin mengganti password untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Sebelumnya, salah satu akun Twitter dengan username @underthebreach mengungkapkan jika data-data yang berhasil dibobol ini berisi email, hash kata sandi, dan nama, selain itu juga, ia juga mengungkapkan jika akun pengguna akan ditawarkan di forum-forum online.

author