8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9 yang Perlu Kamu Tahu

8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9 yang Perlu Kamu Tahu
8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9 yang Perlu Kamu Tahu

123Berita.com – Para vendor smartphone alias ponsel pintar senantiasa menyegarkan variannya dengan berbagai teknologi anyar. Cara ini ditempuh tak lain demi mengakomodasi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Menjawab tuntutan konsumen yang senantiasa dinamis, secara berkala para vendor smartphone pun merilis produk mutakhir. Brand Oppo misalnya, pemain ponsel pintar berbasis di Tiongkok ini beberapa waktu kembali merilis produk seri F.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Harga HP Oppo Termurah dan Terbaru Dibawah 2 Juta

Oppo melempar produk F9 ke pasaran, menyusul kesuksesan pendahulunya, F7. Kendati teknologi seri F9 terbilang hampir serupa dengan F7, namun bukan berarti ptoduk tersebut tidak menghadirkan fitur-fitur baru.

Penasaran? Berikut kami sajikan beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo F9 dirangkum dari berbagai sumber.  

Kelebihan Ponsel Oppo F9

 
  • Pengisian Daya Baterai Super Cepat

Seolah memahami kebutuhan konsumen, Oppo F9 hadir dengan kemampuan pengisian daya baterai super cepat lewat teknologi VOOC Flash Charge. Seri ini juga memiliki daya tahan baterai baik. VOOC Flash Charge merupakan teknologi yang mampu mengisi daya ponsel selama lima menit guna mendapatkan waktu bicara 30 menit. Teknologi ini tentunya sangat bermanfaat bagi orang sibuk yang tak mau lama menunggu pengisian baterai.

  • Desain Bodi Keren

Salah satu daya tarik Oppo F9, yakni desainnya yang cantik dan menarik. Ponsel ini terlihat mewah dengan dengan finishing glossy mengilat pada bodinya. Kesan premium makin terlihat di bagian belakang bodi yang hadir dengan pola berlian alias diamond pattern .

  • Waterdrop Screen + Corning Gorilla Glass 6

Oppo F9 dilepas dengan spesifikasi layar berdimensi 6,23 inch resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. Layar menggunakan panel IPS LCD yang tergolong cukup baik dan mampu menampilkan visual kaya warna. F9 disebut memiliki vibrant warna yang cukup saat digunakan di luar ruangan. Oppo F9 hadir dengan notch kecil di atas layar. Notch ini hanya memuat kamera depan di bagian tengah. Oppo menyebut notch ini sebagai waterdrop screen karena bentuknya mirip air terjun. Lewat fitur ini, praktis F9 tampil dengan layar lebih luas. Rasio screen-to-body mencapai 90,8%. Oppo F9 semakin menarik dengan hadirnya pelindung layar Corning Gorilla Glass 6. Berbekal notch kecil dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 6, ponsel pintar ini tentu saja memiliki peningkatan lebih baik ketimbang spesifikasi layar Oppo F7.

  • Kamera Belakang Cukup Baik

Soal kamera, Oppo F9 bisa diandalkan. Kamera belakang seri ini hadir ganda 16 MP + 2 MP. Lewat kamera 2 MP, F9 memiliki kemampuan sensor depth untuk menghasilkan efek bokeh. Kualitas kamera ponsel ini disebut cukup baik, apalagi kameranya hadir dengan banyak fitur seperti AR stickers dan Super Vivid mode. Kamera ini juga hadir dengan AI Beauty Technology 2.1 yang dapat mengenali objek dengan mudah, seperti makanan, foto landscape, dan hewan.  

Kekurangan Ponsel Oppo F9

 
  • Menggunakan Chipset yang Sama dengan Seri Sebelumnya

Oppo F9 dipasarkan dengan chipset MediaTek Helio P60 seperti seri F7. Ini artinya tidak ada peningkatan dari sektor dapur pacu Oppo F7 ke Oppo F9. Bisa dikatakan performa Oppo F9 tak jauh beda dari pendahulunya, Oppo F7.

  • Masih Menggunakan Port microUSB

Port yang digunakan Oppo F9 masih microUSB. Sebagai ponsel andal, tak ada salahnya bagi Oppo merilis produknya berbekal port USB Type-C. Keberadaan port USB Type-C pastinya akan membuat ponsel ini jauh lebih menarik.

  • Kamera Depan Tak Ada Perkembangan

Oppo F9 dipersenjatai kamera depan 25 MP dengan sensor dan spesifikasi mirip F7. Artinya, hasil foto selfie F9 tak jauh beda dengan F7.

  • Tanpa NFC

Patut disayangkan, Oppo belum menghadirkan fitur NFC pada seri F9. Sepertinya pabrikan masih menganggap jika NFC bukanlah fitur penting, padahal sejatinya penggunaan NFC terbilang sudah cukup banyak.

Nah itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari Ponsel Oppo F9, untuk spesifikasi Oppo F9 dan model lainnya, bisa klik link dibawah ini.

Pos terkait

BACA JUGA